Gattuso Ngotot Cabut, Napoli Sudah Siapkan Kandidat Penggantinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gennaro Gattuso tampaknya serius tidak memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Napoli untuk musim depan.

Padahal, dalam 10 laga terakhir, Gattuso membawa I Partenopei tidak terkalahkan di Liga Italia. Napoli kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 66 poin dan tetap menjaga asa untuk tampil di Liga Champions.

Selama periode tersebut, Napoli berhasil mengalahkan sejumlah pesaing-pesaing terdekatnya di papan klasemen sementara, termasuk membungkam AC Milan, 1-0, dan membekuk Lazio, 5-2. Pun dengan keberhasilan Lorenzo Insigne dan kawan-kawan menahan imbang pemuncak klasemen sementara, Inter Milan, 1-1.

Di lima laga sisa Liga Italia, Napoli pun masih memiliki peluang besar untuk tetap bisa finish di empat besar. Kendati demikian, kondisi tersebut tidak serta merta menjamin kelanjutan kiprah Gennaro Gattuso di kursi pelatih Napoli. \

Baik pihak klub dan sang pelatih berjuluk ‘badak’ tersebut, menemui jalan buntu dalam kesepakatan rencana kontrak baru.

I Partenopei pun dikabarkan telah siap apabila nantinya Gattuso memutuskan hengkang dari Stadion Diego Maradona.

Bos Napoli Aurelio De Laurentiis sudah menyiapkan nama-nama kandidat pengganti Gattuso. Di antaranya adalah Luciano Spalletti.

”Kemunculan nama mantan pelatih Inter Milan dan AS Roma itu sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan. Sebelumnya, Napoli sempat dikabarkan telah melakukan pendekatan kepada Spalletti. Pelatih asal Italia itu pun sudah siap membesut Napoli asalkan mendapatkan gaji sebesar empat juta euro per musim,” tulis laporan Sky Sports Italia, Sabtu 1 April 2021.

Selain Spalletti, ada pula nama pelatih Lille, Christophe Galtier. Pelatih berusia 54 tahun itu telah menukangi klub asal Prancis tersebut sejak Desember 2017 silam.

Kontrak Galtier juga bakal berakhir pada Juni 2021 mendatang atau seiring tuntasnya kompetisi pada musim ini. Sementara nama terakhir yang muncul adalah pelatih Spezia, Vincenzo Italiano.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini