Gantikan Dirinya jadi Menhan, Ini Pesan Menohok Ryamizard ke Prabowo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Prabowo Subianto secara resmi menggantikan Ryamizard Ryacudu sebagai Menteri Pertahanan RI periode 2019-2024. Ada pesan khusus dari Ryamizard ke Ketum Partai Gerindra ini, yakni jangan terlena dengan besarnya anggaran di Kementerian Pertahanan.

“Dari dulu saya tidak memikirkan anggaran, besar kecil sama saja, karena itu duit rakyat, jangan sampai besar terus kita ngiler, kecil gak ada gak apa-apa,” katanya.

Bidang pertahanan mendapat perhatian lebih pemerintahan Jokowi. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapat alokasi sebesar Rp 127,4 triliun.

Jumlah anggaran tersebut meningkat drastis dari proyeksi tahun ini yang sebesar Rp 109,6 triliun. Kemenhan menjadi kementerian/lembaga yang mendapat alokasi anggaran paling besar.

Ryamizard mewanti-wanti bahwa prajurit TNI merupakan prajurit yang berasal dari rakyat. Sehingga kepentingan rakyat dalam kondisi apapun harus senantiasa diutamakan.

Ryamizard mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai menteri pertahanan periode 2019-2024. Dia mengaku berhubungan baik dengan Prabowo dan sudah menjalin persahabatan sejak berkarier di Akademi Militer Magelang.

“Dia kawan saya, satu tingkat satu kompi sama-sama terus, sekarang menggantikan saya alhamdulillah, kira-kira tidak beda jauh,” katanya.

Ryamizard kini mengaku akan kembali beraktivitas sebagai masyarakat biasa. Ia mengaku akan melakukan aktivitas berladang dan akan rutin menyampaikan ceramah kebangsaan ke beberapa daerah.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini