Ganjar Minta ASN Pemprov Jateng Kerja di Kantor Tidak WFH

Baca Juga

MATA INDONESIA, JATENG-Pemerintah memerintahkan kepada pemda untuk memberlakukan work from home (WFH) setelah libur Lebaran 2022 kepada ASN. Namun, berbeda dengan Pemprov Jawa Tengah (Jateng) yang diminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bekerja ke kantor.

Menurutnya, tidak perlu menerapkan WFH setelah libur Lebaran 2022. “Tapi seandainya ada yang belum bisa bekerja karena sesuatu, boleh minta izin,” kata Ganjar,  Senin 9 Mei 2022.

Dia meminta ASN setelah liburan lebaran segera tancap gas untuk melayani masyarakat. “Karena kita kan tidak bagian dari arus balik. Kita itu di Jawa Tengah bukan tujuan arus balik, tapi kita yang membalikkan teman-teman yang kemarin mudik,” katanya.

Apalagi saat ini sedang muncul hepatitis akut serta penyakit mulut kuku yang patut diwaspadai. “Ada catatan hepatitis anak, ada catatan penyakit mulut kuku yang mesti kita siapkan. Sambil PR minyak goreng dan fluktuasi harga sembako kita pantau terus,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh pihak waspada dan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai mudik lebaran 2022. Salah satunya dengan kembali mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Semua menjaga protokol kesehatan, sering cuci tangan termasuk masker ini penting untuk dua hal, satu covid satu menanggulangi penularan, khususnya yang balita. Maka balita lah yang kita minta kepada orang tua agar diperhatikan cara hidup bersih,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini