Formula E Mampu Bangkitkan Ekonomi RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kompetisi balap mobil listrik Formula E, diharapkan mampu menggerakkan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Tentunya ini akan kita harapkan sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi, kebangkitan (ekonomi) berbasis kegiatan,” kata Sandiaga di Jakarta, Minggu 5 juni 2022.

Menurutnya, keberhasilan itu karena kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam menghadirkan Formula E yang menjadi inovasi baru karena memanfaatkan mobil listrik.

Dia menegaskan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan ajang balap mobil listrik tersebut, khususnya perihal perizinan.

“Formula E ini sukses digelar dengan kolaborasi semua pihak. Pemerintah pusat memfasilitasi mulai dari perizinan, panduan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), dan kami berharap kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha ini bisa berlanjut terus,” imbuhnya.

Dia berharap Formula E membawa sebuah teknologi baru guna mengarahkan Indonesia menuju negara yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan.

“Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo di mana di masa mendatang, sektor otomotif Indonesia mengedepankan kendaraan yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini