Fix! Lionel Messi Dilarang Tanding Dua Laga Gegara Gebuk Pemain Bilbao

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Megabintang Barcelona Lionel Messi telah dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua laga, imbas kartu merah yang diterimanya dalam final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB lalu.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Barcelona tumbang dengan skor 2-3 dari Bilbao. Messi juga diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano, karena kedapatan menarik dan membanting pemain Bilbao, Asier Villaibre.

Ini adalah kartu merah pertama Messi sepanjang karirnya dengan catatan 753 laga membela Barcelona dalam di tim senior.

Hukuman dilarang tanding dua laga diputuskan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). La Pulga dikenai pasal 123.3 Kode Disiplin dan mendapat sanksi minimum.

RFEF menilai, Messi tidak melakukan tindakan agresif atas pelanggarannya kepada Villaibre. Messi dinilai menjatuhkan penyerang Bilbao itu lantaran dirinya dihalang-halangi lawannya tersebut.

Tidak hanya dihukum larangan bertanding, Messi juga disanksi denda sebesar 600 euro. Sanksi denda juga dijatuhkan kepada Barcelona sebesar 700 euro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini