Fitur-fitur Desktop Lengkapi Mozilla Firefox Versi Android

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mozilla baru saja mengumumkan perubahan besar dan penambahan fitur baru untuk aplikasi Firefox di Android. Nantinya, pengguna ponsel bisa menikmati banyak sekali fitur yang sebelumnya hanya tersedia untuk desktop.

Mengutip Engadget, salah satu perubahan paling terlihat adalah posisi URL bar yang kini berada di bagian bawah layar. Tujuan perubahan ini untuk mempermudah pengguna karena layar smartphone yang kian membesar.

Namun, pengguna Firefox versi Android ini juga bisa mengubah posisi URL bar ke bagian atas layar. Sementara untuk fitur utama yang dihadirkan Mozilla kali ini adalah Enchanced Tracking Protection.

Sesuai namanya, fitur ini akan melindungi pengguna dari tracker (pelacak) yang melacak data saat mereka menjelajah internet. Sama seperti di versi desktop, tiga opsi yang tersedia untuk fitur ini, yakni standard, strict, dan custom.

Tidak hanya itu, Mozilla juga mengintegrasikan sejumlah fitur yang ada di Firefox Focus bagi pengguna yang memakai mode privat. Lalu, ada pula fitur Collections yang memudahkan mengguna menyimpan dan mengatur situs web yang akan dikunjungi nanti.

Firefox versi Android ini juga mendapat peningkatan fungsi tambahan dari pihak ketiga. Jadi, sejumlah add-on yang sebelumnya belum optimal untuk versi mobile, kini sudah ditingkatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini