Firli Bahuri: KPK Tetap Kerja Pantau Anggaran Bencana Jangan Sampai Dikorup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan kegiatan pemberantasan korupsi akan terus berjalan meski virus corona tengah mewabah. KPK menyoroti penggunaan anggaran untuk penanggulangan bencana Corona.

“Pengawasan yang dilakukan oleh KPK bertujuan agar pemerintah pusat dan daerah dapat menggunakan anggaran secara efektif dan bebas dari penyelewengan. Jangan sampai anggaran bencana di korupsi oknum yang tidak punya empati,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangannya.

Firli mengatakan KPK juga melakukan penyesuaian kerja untuk antisipasi Corona, termasuk menerapkan kebijakan kerja dari rumah (working from home). Namun Firli memastikan kegiatan penegakan hukum di KPK tetap berjalan sesuai dengan prioritas.

“Pelaksanaan tugas penegakan hukum, penyelidikan, penyidikan, penuntutan, dan eksekusi perkara tetap dilakukan berdasarkan prioritas,” ujarnya.

Firli pun meminta semua pihak memberi perhatian untuk bersama-sama mengatasi penyebaran virus Corona. Ia juga mengapresiasi tenaga medis yang sudah bekerja keras menangani pasien Corona.

“Hormat saya untuk para dokter, perawat, tenaga medis, dan setiap orang yang tengah berjibaku melawan Coronavirus,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini