Final Piala AFF 2020: Thailand Tim Kuat, tapi Bukan Tanpa Kelemahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Dari segi kualitas, Thailand sedikit berada di atas timnas Indonesia. Tapi, bukan mustahil mengalahkan tim Negeri Gajah Putih.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 di National Stadium. Laga final digelar dua kali tanpa menggunakan aturan gol tandang. Leg kedua dihelat 1 Januari 2022.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, kondisi anak asuhnya sudah siap tempur. Dia mengaku Thailand tim yang kuat, tapi bukan berarti lawan tak punya kelehaman.

“Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya,” katanya.

“Selain Rian (Rahmat Irianto) yang cedera ringan, dan Arhan mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik,” ujarnya.

Shin Tae-yong meminta masyarakat Tanah Air terus mendukung Timnas Indonesia hingga menjadi juara Piala AFF 2020.

“Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini