Final Piala AFF 2020: Respek Thailand untuk Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyebut Indonesia sebagai tim yang berbahaya. Tim Negeri Gajah Putih respek pada Skuat Garuda.

Thailand akan menghadapi Indonesia di final Piala AFF 2020 yang digelar dua kali pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium.

Thailand melangkah ke final setelah menghentikan laju juara bertahan, Vietnam, dengan agregat 2-0. Sementara Indonesia mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3.

Indonesia dan Thailand adalah dua tim yang sama-sama tak terkalahkan dalam perjalannya ke partai puncak. Tapi, tim asuhan Shin Tae-yong sebenarnya tak diunggulkan karena selain diisi mayoritas pemain muda, tim Merah Putih berada di grup ‘neraka’ bersama Malaysia dan Vietnam.

Polking meminta anak asuhnya tak memandang sebelah mata Indonesia. Dia menilai, Evan Dimas dkk., tim yang agresif dan cepat.

“Mereka sangat berbahaya, mereka punya pemain cepat dan agresif. Agresif dalam arti positif, benar-benar agresif. Saya respek pada Indonesia,” ujarnya.

Polking mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Indonesia. Dia sudah siap melakoni dua pertandingan final.

“Saya sudah lihat Indonesia saat bermain melawan Malaysia dan di dua pertandingan semifinal,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini