Favre: Dortmund Optismistis Juara Liga Jerman Musim Ini

Baca Juga

MINEWS, DORTMUND – Perebutan juara Liga Jerman musim 2018/2019 antara Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund makin seru. Pasca hasil imbang Muenchen melawan RB Leipzig, pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menegaskan timnya masih memiliki peluang untuk juara liga.

Dalam laga di pekan ke 33, Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Duesseldorf di Signal Iduna Park, pada Sabtu 11 Mei 2019. Hasil itu membuat Dortmund yang berada di posisi kedua ini mengoleksi 73 poin dan hanya terpaut dua poin dari Muenchen (75) di puncak menyongsong laga pamungkas pekan depan.

“Kami mempersiapkan pekan ini bak menghadapi pertandingan final. Walau sulit kami bisa menang, itu yang terpenting,” kata Favre dilansir laman resmi Borussia Dortmund, Minggu 12 Mei 2019.

Pada pekan ke-34 nanti, Dortmund akan melawat ke markas Borussia Moenchengladbach pada laga pamungkas pada Sabtu 18 Mei 2019 pekan depan. “Laga di Gladbach nanti sangat penting, sebab di sana, kami masih berkesempatan untuk menjadi juara,” ujar Favre.

Sementara bintang Dortmund, Christain Pulisic, yang musim depan sudah dipastikan hijrah ke klub Liga Inggris Chelsea, berjanji akan berusaha sekuat tenaga di laga pamungkas untuk meraih kemenangan. “Kami selalu percaya! Kami akan memberikan seluruh kemampuan pekan depan untuk menang,” katanya.

“Tentu saja semua tergantung bagaimana hasil Muenchen juga, tapi kami cuma bisa berkonsentrasi dengan pertandingan kami sendiri,” ujar Pulisic menambahkan.

Dortmund hanya bisa menjadi juara jika menang atas Gladbach di laga pamungkas dan di waktu bersamaan Muenchen ditaklukkan tamunya Eintracht Frankfurt. Sebab jika poin akhir kedua tim sama, Dortmund butuh mencetak 18 gol untuk mengejar keunggulan selisih gol milik Muenchen.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini