Dunia Apresiasi 10 Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi di Kancah Internasional

Baca Juga

Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kepemimpinan Indonesia era pemerintahan Presiden Jokowi di kancah internasional menjadi investasi jangka panjang. Dunia internasional mengakui kepemimpinan Presiden Jokowi yang dapat diterima oleh banyak negara didunia.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat ditemui awak media di Jakarta.

Menurutnya kepemimpinan Presiden Jokowi sudah diakui dunia dan tidak ada yang perlu meragukan lagi.

Salah satu buktinya ketika Presiden Jokowi menerima penghargaan bergengsi Global Citizen Award di Amerika Serikat, imbuh Retno.

Pidato Presiden Jokowi saat menerima penghargaan tersebut menjadi sorotan dunia karena memiliki makna yang mendalam, jelasnya.

Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia”. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam sambutan melalui pesan video pada acara penganugerahan penghargaan bergengsi Global Citizen Award oleh lembaga think tank Amerika Serikat, Atlantic Council, beberapa waktu lalu. Sambutan tersebut ditayangkan di hadapan sekitar 600 hadirin, yang terdiri dari tokoh-tokoh kalangan usaha dan masyarakat sipil AS dan internasional serta wakil Pemerintah negara-negara sahabat.​

Presiden Joko Widodo memperoleh penganugerahan atas kepemimpinannya sebagai Presidensi G20, upaya dalam menjembatani dampak perang di Ukraina dan dukungan luas untuk memajukan pemenuhan hak asasi manusia, demokrasi dan arsitektur kesehatan global yang lebih baik.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat memperkenalkan Presiden Joko Widodo. Memulai karirnya sebagai pelaku bisnis, lalu menjadi walikota Surakata, Presiden Joko Widodo memasuki ranah politik untuk melayani rakyatnya, bekerja bersama rakyatnya,” ujar Mr. Klaus Schwab, Executive Chairman WEF.

“Presidensi Indonesia di G20 terjadi pada saat dunia dihadapkan oleh tantangan multidimensi, dan oleh karena memerlukan pemimpin yang memiliki kemampuan luar biasa, pemimpin yang menginginkan kepercayaan dari semua pihak”, tuturnya.

“Presiden Jokowi bukan hanya pemimpin rakyat Indonesia, tapi pemimpin yang memiliki visi global, mempromosikan perdamaian dan kemakmuran dunia,​” tambah Mr. Klaus Schwab.

Hadir mewakili Presiden RI yaitu Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi yang menerima secara langsung penghargaan untuk Presiden Joko Widodo. “Presiden Joko Widodo adalah perwujudan dari semangat yang Indonesia ingin proyeksikan kepada dunia, yaitu paradigma kolaborasi, pembangun jembatan (bridge-builder) dan menjadi bagian dari solusi”, pungkas Menlu RI Retno Marsudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tinjau Jembatan Rusak, Pjs Bupati Sleman Harap Kerjasama Pemkab dan Akademisi Lakukan Tindaklanjut Uji Kelayakan Infrastruktur Jembatan

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan (DPUPKP) bersama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melaksanakan tinjauan jembatan rusak yakni di Jembatan Padasan penghubung Cangkringan - Pakem dan Jembatan di Kalurahan Bimomartani Ngemplak pada Selasa, (2/10). Peninjauan dipimpin secara langsung oleh Pjs Bupati Sleman, Kusno Wibowo.
- Advertisement -

Baca berita yang ini