Dukungan BIN melalui Amanah Wujudkan Visi Presiden Jokowi Melalui Pelatihan Konversi Kendaraan Listrik

Baca Juga

Aceh – Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) telah menyelenggarakan pelatihan sertifikasi konversi kendaraan listrik yang berlangsung di Workshop Teknologi, gedung Amanah, di Ladong, Aceh Besar.

Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari program yang diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN), yang merupakan upaya nyata untuk mendukung visi Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan di Indonesia.

Pelatihan ini dilaksanakan berkat kerja sama dengan PT Braja Elektrik Motor, sebuah perusahaan yang memiliki pengalaman dalam bidang konversi kendaraan listrik. Dalam kegiatan ini, 17 anggota Amanah berhasil mengonversi tujuh sepeda motor menjadi kendaraan listrik.

Salah satu peserta pelatihan, Hamam Prasetyo, menyampaikan bahwa program yang diadakan oleh Amanah sangat bermanfaat untuk menambah wawasan serta keterampilan di bidang konversi kendaraan listrik.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Amanah yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Ilmu yang kami dapatkan sangat berguna. Kini, dengan mekanik yang sudah tersertifikasi, kami bisa mengonversi lebih banyak sepeda motor,” ungkap Hamam dalam pernyataannya pada Selasa (1/10/2024).

Hamam juga menambahkan bahwa saat ini di Sumatra, hanya Riau dan Aceh yang memiliki mekanik bersertifikasi dalam konversi sepeda motor.

“Output dari pelatihan ini sangat banyak, baik dalam soft skill maupun hard skill. Kami semua mendapatkan sertifikat dan ilmu yang bisa digunakan untuk membuka usaha sendiri,” tuturnya.

CEO PT Braja Elektrik Motor, Yoga Uta Nugraha, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Amanah yang telah menciptakan ekosistem untuk pengembangan konversi kendaraan listrik di Aceh.

Menurutnya, fasilitas yang ada sangat memadai dan ekosistem ini mulai terbentuk dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya penggunaan energi terbarukan dalam proses ini, sejalan dengan kebijakan pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

“Ini adalah fondasi yang sangat bagus untuk pengembangan konversi kendaraan listrik di Aceh. Amanah sudah siap dengan fasilitas dan sumber daya manusia untuk memasuki pasar,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa Amanah tidak hanya fokus pada pelatihan mekanik bersertifikasi, tetapi juga berperan aktif dalam pengembangan teknologi yang ramah lingkungan di Aceh.

Dukungan dari BIN sebagai penggagas program ini semakin memperkuat langkah Amanah untuk menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan, sejalan dengan legasi Presiden Jokowi dalam membangun masa depan green economy maupun zero emission untuk Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tinjau Jembatan Rusak, Pjs Bupati Sleman Harap Kerjasama Pemkab dan Akademisi Lakukan Tindaklanjut Uji Kelayakan Infrastruktur Jembatan

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan (DPUPKP) bersama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melaksanakan tinjauan jembatan rusak yakni di Jembatan Padasan penghubung Cangkringan - Pakem dan Jembatan di Kalurahan Bimomartani Ngemplak pada Selasa, (2/10). Peninjauan dipimpin secara langsung oleh Pjs Bupati Sleman, Kusno Wibowo.
- Advertisement -

Baca berita yang ini