Dukung Erdogan, Sapi Kurban di Turki Diberi Nama Rudal Rusia

Baca Juga

MINEWS.ID, ANKARA – Seorang warga Turki memberi nama sapi kurban dengan rudal buatan Rusia. Pemberian nama ini karena ia mendukung Pemerintah Turki membeli sejumlah rudal buatan Rusia S-400.

Turki saat ini memang sedang terlibat perselisihan sengit dengan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya NATO.

Seperti dilansir kantor berita Sputnik, Kakak beradik Seyfi dan Ibrahim Keyvan, peternak dari Provinsi Corum, menunjukkan dukungan mereka kepada tersebut dengan menamai seekor sapi jantan berbobot 1,5 ton dengan panggilan S-400, mengikuti nama sistem pertahanan rudal Rusia. Menurut Ibrahim, mereka memutuskan untuk memberi nama sapi itu untuk menghormati S-400 karena ‘semangat pemberani dan kegigihannya’. “Sapi S-400 berumur tiga tahun, selama ini kami merawatnya seperti anak kecil. Sekarang beratnya 1,5 ton. Presiden Recep Tayyip Erdogan mengambil posisi yang menentukan, tidak menyerah pada tekanan Amerika, dan membawa S-400 ke Turki. Sapi jantan kami memiliki karakter yang tidak membungkuk, dia sangat berani dan tidak takut pada siapa pun, itu sebabnya kami memanggilnya S-400,” kata Ibrahim, Minggu (11 Agustus 2019). “Saya bangga telah memelihara binatang seperti itu,” tambahnya.

Sapi yang dijuluki S-400 itu dilaporkan dijual seharga 17.000 lira Turki (sekitar Rp 44 Juta) kepada seorang kepala daerah setempat bernama Fehmi VargeloÄŸlu.

Berita Terbaru

TPST Piyungan Ditutup, Gunungkidul jadi Lokasi ‘Selundupan’ Sampah dari Kartamantul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ditutupnya TPST Piyungan oleh Pemda DIY pada 1 Mei 2024 kemarin membuat operasi pengiriman sampah di tiap wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul cukup kelimpungan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini