Duel Sengit, Davizioso Juarai MotoGP Qatar Kalahkan Marc Marquez

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Usai berduel sengit di lintasan Qatar, akhirnya pembalap Ducati, Andrea Davizioso menyabet juara di balapan perdana MotoGP Qatar. Hal ini, seperti sebuah ulangan atas apa yang terjadi musim lalu, dimana Marc Marquez hanya bisa duduk di posisi dua usai kalah dalam duel sengit dengannya.

Saat menyentuh garis finis usai menuntaskan 22 putaran, Marc Marquez hanya kalah cepat 0,023 detik dari Andrea Dovizioso yang jadi pemenang. Tipisnya selisih waktu mereka merangkum duel sengit yang terjadi di atas lintasan Sirkuit Losail.

Dalam balapan yang berjalan seru semenjak start, Marquez dan Dovi kemudian terlibat duel klasik nan sengit di jelang balapan berakhir. Berulang kali mereka saling susul, termasuk upaya Marquez menyalip di tikungan terakhir jelang finis. Tapi, seperti yang terjadi musim lalu, Marquez gagal menang.

Klimaks balapan terjadi di dua lap pamungkas. Diawali dengan kesalahan yang dibuat Dovi sehingga Marquez bisa merebut posisi terdepan.

Namun Dovi bisa merebut kembali posisi satu saat melewati garis start-finis memasuki lap terakhir. Dari posisi dua, Marquez terus membayangi Dovi dengan ketat mencari celah untuk mencuri posisi terdepan di saat-saat terakhir.

Marquez mencoba merebut kembali posisi terdepan di tikungan terakhir sebelum garis finis. Meski sempat berada di depan, Marquez kehilangan momentum. Dovi berhasil melesat dan menyentuh garis finis di posisi pertama. Marquez finis kedua dengan selisih waktu sepersekian detik.

“Ini persis seperti apa yang terjadi tahun lalu. Saya mencoba memberi tekanan hebat, tapi di sini saat Anda melakukan overtake, Anda akan melebar dan tak bisa berada di di jalur,” ucap Marquez dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

Meski gagal juara, Marquez senang dengan 20 poin yang diraih. Apalagi lintasan tersebut memang masuk kategori suit ditaklukkan oleh rider asal Spanyol itu. Marquez tercatat tak pernah lagi menang di sana sejak terakhir di tahun 2014.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini