Dorong Pergerakan Aktivitas Ekonomi Lewat Belanja Daerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah daerah diimbau untuk mempercepat belanja daerah di awal tahun, untuk mendorong pergerakan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Jika perlu Pemda membuat target per tiga bulan, seberapa besar belanja tercapai sesuai target dan berhasil dieksekusi, ” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian.

Menurut mendagri, mempercepat belanja program kegiatan di awal tahun sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo kepada kementerian, lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

Pemda, kata mendagri, juga harus menangkap berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pusat, untuk dimanfaatkan guna mendorong pergerakan ekonomi.

Menteri mengapresiasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri, yang dinilai berhasil mengelola pendapatan dan pembelanjaan secara proporsional dan baik, dengan pendapatan sekitar 98,00 persen dan terbelanjakan 93,18 persen.

“Ini menandakan ada geliat berbagai program pembangunan yang berjalan secara baik,” kata Tito.

.Mendagri juga mengapresiasi pengelolaan pandemi covid-19 yang baik oleh Pemprov Kepri, terlihat dari capaian vaksinasi yang tinggi dan penambahan kasus harian yang rendah.

“Saya tentu mengucapkan banyak terima kasih dan berharap Kepri terus konsisten menjaga kondisi ini. Karena ini adalah kunci kita bisa mengembalikan pemulihan ekonomi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini