Doa Kristen agar Tidak Cepat Tersulut Emosi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama menjalani aktivitas sehari-hari tidak jarang kita berhadapan dengan kejadian atau peristiwa yang membuat kecewa atau bahkan marah. Bagi manusia biasa tentu sulit untuk mengendalikan emosi sehingga kita butuh tuntunan dan penyertaan Tuhan agar bisa tetap bersikap bijaksana dan sabar.

Maka sudah sepatutnya kita sebagai anak-anak Kristus tidak pernah bosan untuk mengampuni dan bersabar dalam menjalani aktivitas. Berikut doa yang bisa memampukan umat Kristen agar bisa sabar dan mengendalikan emosi.

Ya Tuhan, aku bersyukur karena Engkau menciptakan diriku dengan sempurna menurut kehendak-Mu.

Engkau telah memberikan anugerah-Mu dalam setiap nafas kehidupanku. Namun, Tuhan kali ini aku memohon sesuatu kepada-Mu.

Tuhan dalam perjalananku, aku kerap  mengikuti keinginan daging sehingga mudah sekali tersulut emosi. Aku sering ditarik untuk tidak sabar sehingga sering marah, jengkel bahkan lepas kontrol hingga menyakiti hati orang lain akibat perkataan dan perbuatanku.

Maka di hadapan-Mu, aku memohon lepaskanlah aku dari gangguan emosi yang terus menguasai aku. Biarlah hanya Tuhan dan Roh Kudus yang terus memenuhi hatiku kini dan selamanya.

Aku percaya Yesus pasti sembuhkan gangguan ini dari kehidupanku. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa dan mengucap syukur. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini