Disiapkan Untuk MotoGP, Intip Potret Design Kece Sirkuit Mandalika

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar gembira untuk kalian pencinta MotoGP. Indonesia memastikan diri menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP 2021. Belum lama ini, Indonesia telah menandatangani kontrak tuan rumah MotoGP 2021.

Pembangunan sirkuit Mandalika akan dimulai pada Oktober 2019 dengan konsep Street Race Circuit. Nantinya, kalau sedang tidak dipakai untuk kompetisi balapan, sirkuit ini bisa dipakai sebagai jalan raya biasa loh.

Sirkuit ini dibangun oleh PT Pembangunan Pariwisata Indonesia di atas lahan seluas 131 ha dengan panjang mencapai 4,32 km. Beberapa fasilitas yang akan dibangun adalah pusat konvensi multiguna dengan paddock, tribun penonton, beberapa fasilitas tim dan lahan pameran seluas 12.000 m2, serta rooftop untuk menikmati pemandangan alam.

Sirkuit ini untuk sementara bisa menampung 20 ribu penonton tapi sepertinya kapasitas sirkuit akan bertambah lagi. Kira-kira pembangunannya memakan biaya berapa ya?
â €
Diperkirakan, biayanya mencapai US$69,5 juta atau setara Rp975 miliar. Biaya ini mulai dari bayaran untuk seluruh staf dan tim, marketing, sewa tribune raksasa, dan bangunan paddock. Lalu fasilitas parkir kendaraan, kantor, dan biaya asuransi, serta biaya lain-lain.

Selain itu, negara penyelenggara harus menyetor sekitar $12 juta. kepada operator MotoGP. Namun, biaya ini belum termasuk biaya perawatan setelah kompetisi digelar yang juga diperkirakan cukup tinggi.

Akun Instagram @sea.infra membagikan beberapa potret design untuk sirkuit yang dibangun di Lombok, NTB tersebut.

Wah, jadi nggak sabar ya lihat Valention Rossi Cs datang ke Indonesia untuk balapan di Sirkuit Mandalika ini. (Tisa0

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini