Dipimpin Mendikbud Milenial, Rektor: Tunggu Terobosan Baru dan Kinerjanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ditunjuknya Nadiem Makarim menjadi Mendikbud oleh Presiden Joko Widodo, memang banyak menuai pertanyaan. Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI), Yos Johan Utama, berencana menemui Mendikbud untuk mengetahui kinerja Nadiem yang selama ini lebih dikenal sebagai pengusaha bidang transportasi berbasis online tersebut.

“Belum bisa komentar banyak, kenal saja belum. Akan menghadap, menemui menteri baru,” kata Yos mengutip detikcom, Kamis 24 Oktober 2019.

Nadiem selama ini dikenal dalam kepiawaiannya berbisnis lewat Gojek. Namun presiden ternyata memberikan tugas sebagai Mendikbud, yang menangani pendidikan dasar, menengah hingga perguruan tinggi. “Kenal dulu, kita lihat pekerjaannya seperti apa,” katanya.

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof Panut Mulyono, berharap hadirnya Nadiem bisa menelurkan terobosan baru di bidang pendidikan.

Menurut Panut, lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul tidak bisa dilepaskan dari sistem pendidikan yang bagus. Oleh karenanya, diperlukan terobosan di bidang pendidikan, dengan cara itu diharapkan bangsa Indonesia lekas menjadi negara maju.

“Pendidikan tidak hanya harus menghasilkan insan yang bisa bekerja. Tetapi harus menghasilkan manusia-manusia yang berkarakter, memiliki rasa nasionalisme tinggi, kreatif dan inovatif, serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni,” katanya.

Panut mengingatkan sekarang ini persaingan di tingkat global sangat ketat. Untuk memenangi persaingan itu diperlukan inovasi dari agak bangsa.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini