Digadang jadi Menteri Jokowi, Sandiaga Uno ‘Comeback’ ke Gerindra

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Nama Sandiaga Uno masuk dalam pusaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang nantinya bakal diusung oleh Partai Gerindra. Alhasil, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengumumkan kembali ke partai asalnya, Gerindra. Pengumuman itu disampaikan lewat Instagram cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 tersebut.

Sandiaga mengunggah video dengan caption ‘SAYA KEMBALI :)’ pada Selasa 15 Oktober 2019. Video singkat itu memperlihatkan Sandiaga membuka kemeja batik megamendung berwarna biru.

Video itu berlatar lagu tema Superman. Di balik kemeja batik biru itu, ternyata Sandiaga memakai kaus hitam bertuliskan ‘Gerindra’.

Seperti diketahui, Sandiaga keluar dari Gerindra saat mencalonkan diri di Pilpres 2019 bersama Prabowo. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Waketum Gerindra.

Salah satu partai pengusung Prabowo-Sandiaga, PAN, pernah menyatakan telah membuat kartu anggota untuk Sandiaga. Namun, ternyata Sandiaga lebih memilih kembali ke partai asalnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan akan memutuskan apakah akan kembali menjadi kader Gerindra pekan ini. Sandiaga mengisyaratkan keputusan tersebut akan disampaikan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra.

“Rencananya saya akan putuskan secara resmi minggu ini. Kebetulan ada agenda rakornas (Gerindra) dan Pak Prabowo satu-dua hari ini akan berbicara. Seandainya saya, nanti ada pada dalam posisi Gerindra, tentunya nanti disampaikan oleh pihak yang berwenang di Gerindra,” kata Sandiaga di kediamannya, Senin 14 Oktober 2019.

View this post on Instagram

SAYA KEMBALI 🙂

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini