Digadang-gadang Maju Pilpres 2024, Ini Jumlah Harta Kekayaan Puan Maharani

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini PDIP tengah menjadi sorotan, dimana kader terbaiknya Ganjar Pranowo dan Puan Maharani tengah berseteru karena keduanya digadang-gadang bakal maju dalam Pilpres 2024.

Nah, berbicara harta kekayaan, berdasarkan data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memiliki harta kekayaan sebesar Rp 364,49 miliar. Harta kekayaan ini terakhir kali dilaporkan ke LHKPN pada 31 Desember 2019.

Puan memiliki banyak tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp149,34 miliar. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di 75 lokasi di Indonesia. Tak hanya itu saja, ia juga memiliki sejumlah kendaraan mewah.

Beberapa kendaraan mewah tersebut yaitu Toyota Land Cruiser Jeep tahun 2008, VW Beetle tahun 2000, dua unit Harley Davidson tahun 2002 dan tahun 2003.

Selain itu, ia juga memiliki tiga mobil Mercedes Benz dari tahun 1968, 1876, dan 1982 yang nilainya mencapai Rp 1,53 miliar.

Cucu Soekarno itu juga memiliki harta bergerak sebesar Rp 5 miliar, surat berharga Rp 213,37 miliar, dan kas Rp 55,91 miliar.

Sebelumnya, hasil survei yang dilakukan oleh Y-Publica menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menembus 20,2 persen untuk pertama kalinya sejak survei Maret 2020.

Elektabilitas Ganjar pada survei kali ini melampaui Prabowo Subianto yang selama ini unggul di puncak elektabilitas. Elektabilitas Prabowo sebesar 16,7 persen dan dibayangi oleh Ridwan Kamil sebesar 15,9 persen.

Sementara itu, Puan Maharani turun elektabilitasnya di bawah 1 persen, yaitu 0,7 persen. Menurut Rudi, hal menarik jika melihat pernyataaan elite PDIP lainnya belakangan ini yang terkesan menyindir Ganjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini