Di Aceh, PNS Tak Ikut Upacara Hari Pahlawan Bakal Dipotong Tunjangannya

Baca Juga

MINEWS, ACEH – Buat PNS yang berada di lingkungan Pemkab Aceh Barat jangan macam-macam ya. Kalau kalian tak ikut upacara Hari Pahlawan 10 November 2019 mendatang, siap-siap dipotong tunjangannya.

Bupati Aceh Barat Ramli MS berkata, besaran tunjangan khusus yang akan dipotong bagi PNS ‘nakal’ adalah sebesar 25 persen, jika tak menghadiri upacara.

“Pemotongan dana tunjangan tersebut dilakukan agar para abdi negara dapat lebih menghargai perjuangan dan nyawa para pahlawan,” kata Ramli di Meulaboh, Jumat 8 November 2019.

Bahkan, pemotongan itu ditegaskan Ramli dalam surat edaran dengan nomor 003.1/353/I/2019 yang telah ditandatanganinya pada tanggal 29 Oktober 2019. Ramli bahkan sudah memerintahkan seluruh pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) memberlakukan presensi (kehadiran) secara manual.

Nantinya, kehadiran tersebut ditandatangani oleh PNS saat menghadiri upacara Hari Pahlawan yang rencananya akan digelar di halaman Kantor Bupati Aceh Barat.

Ramli berharap seluruh abdi negara di Aceh Barat dapat menjadi contoh bagi PNS lainnya di Aceh dan di Tanah Air.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini