Desa Tertinggal di NTT bakal Terang Benderang Terapkan Energi Terbarukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebagai bentuk dukungan Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimplementasikannya lewat program penerapan energi ramah lingkungan.

Hal itu, diwujudkan dalam bentuk pemasangan solar panel untuk 15 masjid dan mushola di daerah yang belum terjangkau listrik di Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Direktur Compliance and Human Capital BSI, Tribuana Tunggadewi, mengatakan program itu dipilih sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung ekonomi keberlanjutan yang mengacu pada Suistainable Development Goals (SDG’S) yang menitikberatkan pada energi bersih dan terjangkau, pendidikan berkualitas serta penanganan perubahan iklim.

“Selain itu dengan adanya listrik yang tersedia akan menunjang dalam kegiatan belajar mengajar, komunikasi, hingga ibadah sehingga diharapkan juga berkontribusi dalam memperbaiki pendidikan dan akhlak masyarakat,” ujarnya, Jumat 22 April 2022.

Dengan adanya program itu, BSI berharap dapat ikut ambil peran untuk memberikan kebutuhan listrik bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur yang memiliki lebih dari 18 ribu penduduk.

Pemasangan solar panel dimulai pada pertengahancApril yang ditargetkan akan selesai pada akhir April 2022.

Nusa Tenggara dipilih sebagai salah satu proyek BSI untuk pengembangan solar panel, mengingat area ini menjadi salah satu wilayah yang memiliki rasio elektifikasi rendah.

Dengan adanya progam ini, BSI terus mendukung untuk energi terbarukan melalui energi dari panas matahari dengan instalasi panel surya ramah lingkungan yang tidak menimbulkan emisi gas sehingga mendukung adaptasi dan antisipasi dampak perubahan iklim.

Lebih lanjut, Tribuana Tunggadewi menuturkan bahwa bidang lingkungan menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas perusahaan dalam menyalurkan program sosial perusahaan guna mendukung SDGS’S dan ekonomi berkelanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini