Home News Depok Lama akan Jadi Destinasi Wisata Peninggalan Belanda

Depok Lama akan Jadi Destinasi Wisata Peninggalan Belanda

0
130

MATA INDONESIA, DEPOK – Kawasan Depok Lama rencananya akan menjadi destinasi wisata peninggalan Belanda. Tempatnya akan diberi nama Heritage Depok Lama. Lokasinya di wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pembahasan terkait rencana itu telah dilakukan pada pertemuan bersama Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) pada Kamis, 28 Oktober 2021 lalu.

”Semua perencanaan tengah disusun untuk mewujudkan Heritage Depok Lama tersebut. Namun, terlebih dahulu dilakukan kerja sama dengan Pemerintah Belanda,” kata Imam, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Imam mengatakan, kerja sama yang akan dibangun dengan Pemerintah Belanda berupa konsep Sister City. ”Kerja sama yang pertama adalah ingin buat Sister City dengan Belanda agar peninggalan sejarah Belanda di Depok bisa jadi destinasi bagi warga dunia datang ke Depok,” kata Imam.

Dia mengatakan, pencanangan Heritage Depok Lama nantinya akan melibatkan Pemkot Depok, Kedutaan Besar Belanda, FTUI, komunitas-komunitas, dan pengusaha.

Diharapkan dapat melahirkan kawasan destinasi wisata budaya peninggalan sejarah Belanda di Kota Depok. ”Kita angkat budaya-budaya Depok, baik dari segi religius keislaman dan budaya sejarahnya, akan dibuat museum peninggalan benda sejarah di Kota Depok dan satu kegiatan bersifat internasional. Semoga terealisasi tunggu saja,” kata dia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here