Demokrat: AHY Cocok Jadi Menpora

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Usulan tiap partai untuk jabatan Menteri di kabinet Jokowi, terus berdatangan. Kali ini dari Partai Demokrat yang mengusulkan Waketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri yang mengurusi bidang kepemudaan.

Politikus PD Ferdinand Hutahaean menilai AHY memiliki pengetahuan lebih tentang kepemudaan.

“Alasannya karena keilmuan dia luas sekali, tidak ‘balak kosong’ barang ini,” kata Ferdinand kepada wartawan, Jumat 11 Oktober 2019.

Ferdinand menjelaskan PD memiliki 14 program prioritas. Program tersebut sudah ditawarkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode keduanya.

Jika merujuk pada 14 program tersebut, Ferdinand menilai potensi PD ada di bidang sosial dan ekonomi. Dia memastikan Demokrat akan siap jika diminta Jokowi membantu pemerintahannya.

“Bisa saja di sana. Tapi kita lihat ada dua yakni sosial dan ekonomi potensi itu. Karena kalau bicara 14 program prioritas PD itu mencakup semua aspek ada ekonomi, hukum, politik sosial, segala macam di sana,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan kemarin siang. Jokowi mengaku ada sejumlah topik yang mereka bahas.

Meski belum membicarakan soal nama yang akan mengisi pos menteri, Jokowi mengakui ada pembicaraan soal kemungkinan Demokrat bergabung ke pihaknya. Namun disebutkan belum ada keputusan terkait hal tersebut. Nama AHY sendiri sudah santer disebut-sebut menjadi kandidat menteri pemuda dan olahraga (menpora) di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini