Dari 26 Nama, Terpilih 21 Pemain Masuk Skuat Garuda Select Angkatan Tiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah melewati serangkaian proses pencarian bakat dan seleksi pemain, Program Garuda Select angkatan ketiga akhirnya menemukan komposisi pemain terbaik yang terpilih untuk berangkat ke Eropa.

Dari 26 pemain lolos seleksi tahap akhir, akhirnya terpilih 21 nama yang berhak masuk skuat Garuda Select angkatan tiga dan akan berlatih di Inggris.

Para pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya akan berlangsung hingga Mei 2021.

“Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk mencari bakat bakat terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor. Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat,” ujar direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise.

“Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa,” katanya.

Dari 21 pemain, ada empat nama yang musim lalu masuk skuat Garuda Select angkatan dua, yakni Kakang Rudianto, Edgard Amping, Rafli Asrul, dan Fernando Pamungkas.

“Keempat pemain itu akan kami bawa kembali ke Inggris. Dari pengalaman musim lalu, mereka sudah tahu harus apa dan bisa menjadi contoh bagi yang baru datang tahun ini. Dengan bakat yang mereka miliki, kehadiran mereka sangat membantu, terutama ketika tim bertanding,” ungkap legenda Chelsea itu.

21 nama yang masuk skuat Garuda Select angkatan tiga

1. Wahyu Agung Drajat Mulyono – ex Persebaya U16
2. Hokky Caraka – PSS U16
3. Frezy Al-Hudaifi – Astam
4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra – Persebaya U16
5. Muhammad Faqih Maulana – Tajimalela
6. Noval Junior Iskandar – FASS Junior
7. Krisna Sulistia Budianto – SSB Djarum Kudus
8. Adre Arido Geovani – Bina Taruna
9. Ridwan Ansori – Persib U16
10. Dustin Pratama Bramantio – Persela U16
11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United
12. Ridho Syuhada Putra – PSIS U16
13. Daniel Naa – Bhayangkara U16
14. Kakang Rudianto – Garuda Select II
15. Rafli Asrul – Garuda Select II
16. Fernando Pamungkas – Garuda Select II
17. Edgar Amping – Garuda Select II
18. Ibnu Murarak – Kalimantan Timur
19. I Gede Aditya Juli Antara – Persebaya U16
20. Muhammad Faiz Maulana – Bina Taruna
21. Roki – Gabsis Sambas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini