Covid-19 Melonjak, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI akhirnya memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Keputusan yang diambil setelah mendapat surat dari Satgas Covid-19.

PSSI sebelumnya sudah merancang kick off kompetisi Liga 1 2021-2022 pada 9 Juli mendatang. Kompetisi tersebut menggunakan format series dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada laga pembuka akan tersaji PSS Sleman melawan Persija Jakarta. Seluruh pertandingan pun dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion.

Tapi, akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, PSSI akhirnya menunda kick-off kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Hal ini disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam jumpa pers virtual, Selasa 29 Juni 2021.

“Disampaikan pada surat tersebut, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1 2021-2022. Untuk itu setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum dan Exco PSSI, kami menunda kompetisi sampai akhir Juli 2021,” katanya, di laman resmi PSSI.

“Kami tentu mengikuti arahan pemerintah untuk menunda kompetisi. PSSI berharap pandemi Covid-19 cepat mereda dan situasi segera membaik agar kami dapat menjalankan kompetisi Liga Indonesia,” ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, pertambahan kasus Covid-19 di Indonesia bisa mencapai lebih dari 20 ribu. Pemerintah berencana menerapkan PPKM mikro darurat demi menghambat laju pertambahan kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini