Chris John Bicara Pilkada, Minta Pemenang Kembangkan Olahraga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks petinju andalan Indonesia, Chris John bicara soal Pilkada Serentak 2020. Ia meminta, siapapun paslon yang menang dalam kontestasi politik akbar ini, agar memperhatikan pembinaan olahraga.

Chris yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI ini menyebut, permintaannya terhadap para kepala daerah terpilih, sudah sesuai Pasal 12 ayat 2 UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional atau UU SKN.

“Kelak, siapapun yang menjadi walikota dan kepala daerah lainnya, Saya harap mereka dapat mendukung pembinaan olahraga prestasi,” kata mantan juara dunia tinju ini, Rabu 9 Desember 2020.

Ia menjelaskan, dalam UU SKN Pasal 34 ayat (2) disebutkan bahwa setiap kabupaten/kota wajib membina dan mengelola satu cabang unggulan yang bertaraf nasional maupun internasional.

Setiap daerah nantinya juga diharapkan dapat bersinergi dengan KONI setempat untuk mengelola cabor unggulannya masing-masing.

“Saya meminta kepada yang terhormat seluruh kepala daerah yang terpilih maupun masih menjabat agar menjalankan amanat tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Chris juga meminta kepada kepala daerah untuk menyediakan sarana dan prasarana memadai yang juga dapat mendukung pertumbuhan industri olahraga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini