Chelsea Maju ke Final Piala FA, Lampard Puji Giroud

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea melaju ke final Piala FA usai mengalahkan Manchester United di semifinal. Pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji profesionalisme Olivier Giroud.

Chelsea menundukkan MU dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Tiga gol The Blues dicetak Giroud, Mason Mount, dan bunuh diri Harry Maguire. Gol tunggal MU dicetak Bruno Fernandes.

Di final, Chelsea akan menghadapi Arsenal yang kemarin berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Dengan demikian, Derby London akan tersaji di partai puncak Piala FA.

Giroud mampu bangkit dari keterpurukan. Di paruh musim pertama, posisinya tergusur oleh Tammy Abraham. Bahkan, pada Januari lalu dia hampir pindah ke Inter Milan meskipun akhirnya batal. Pemain asal Prancis memilih bertahan di Stamford Bridge.

Kesempatan didapatkan Giroud ketika Abraham cedera. Mantan pemain Arsenal tak menyia-nyiakan kesempatan dan bisa memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Lampard dengan gol demi gol.

“Giroud menjadi contoh bagus. Lihat saja cerita di musim ini. Tammy Abraham tampil bagus di awal, Olivier tak banyak dapat kesempatan. Tapi dia tetap berlatih keras,” ujar Lampard, dikutip dari BBC, Senin 20 Juli 2020.

“Dia bisa saja pindah di Januari, tapi kenyataannya tidak. Sikap dia selalu positif. Dia sangat mudah diajak bicara, karena dia sangat profesional. Saya tak terkejut. Dia selalu luar biasa,” katanya.

“Pemain-pemain muda harus mencontoh sikap profesionalitasnya, etos kerja, rendah hati, dan dia pemain tim. Kini dia mendapatkan apa yang sepantasnya dia dapatkan dan saya mendapatkan pemain yang secara reguluer mencetak gol,” ungkap Lampard.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini