Chelsea Gagal Menang, Tuchel Belum Terkalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEEDSChelsea gagal mengalahkan Leeds United. Meski demikian, The Blues masih belum terkalahkan sejak dilatih Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard.

Bertanding di Elland Road, Sabtu 13 Maret 2020, Chelsea bermain imbang tanpa gol. Dari statistik, The Blues unggul dengan melepaskan 12 tendangan dimana sembilan di antaranya tepat sasaran. Sementara Leeds hanya lima tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Chelsea gagal meraup tiga poin, tapi klub London Barat itu tetap belum terkalahkan sejak dilatih Tuchel. Pelatih asal Jerman itu memimpin di 12 laga di semua kompetisi. Catatan ini sama dengan yang ditorehkan Felipe Scolari saat menukangi Chelsea.

“Kami punya cukup banyak peluang mencetak gol. Ini pertandingan yang oke, terkadang sulit untuk mencetak gol. Kami harus tetap bekerja keras dan lebih akurat lagi saat berada di dalam kotak penalti lawan,” ujar Tuchel, dikutip dari BBC, Minggu 14 Maret 2021.

“Sulit bermain dalam kondisi lapangan seperti ini. Lapangan tidak dalam kondisi bagus, ini menjadi salah satu faktornya. Kami harus lebih efisien lagi dalam memanfaatkan peluang,” katanya.

“Selama punya banyak peluang dan menguasai bola di kotak penalti, dan lawan tak punya banyak peluang, maka hasilnya pasti lebih baik. Kami harus menerima hasil ini,” ungkapnya.

Meski gagal menang, Chelsea masih duduk di peringkat empat, zona terakhir lolos ke Liga Champions. Si Biru mengemas 51 poin dari 29 pertandingan.

Tapi, posisi Chelsea rawan tergusur West Ham di peringkat lima. Tim besutan David Moyes mengumpulkan 48 poin tapi baru memainkan 27 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini