Cetak SDM Handal di Bidang Jurnalistik, Minews.id Jalin Kerjasama dengan PNJ

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mata Indonesia News (Minews.id), mega portal berbasis anak muda dibawah PT Mata Millenial Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Penandatangan kerja sama ini menyepakati akan dimulainya program magang mahasiswa vokasi Politeknik Negeri Jakarta dari berbagai jurusan di PT Mata Millenial Indonesia, perusahaan induk dari Minews.id.

”Kami dari PT Mata Milenial Indonesia mengapresiasi kerjasama ini karena sesuai dengan visi misi perusahaan kita terkait perkembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya mahasiswa-mahasiswa vokasi,” ujar Pemimpin Redaksi Minews.Id, Irwan Ariefyanto, Selasa 23 Oktober 2019.

Direktur Poltek Negeri Jakarta, Abdillah menyambut baik program pelatihan magang yang ditawarkan Minews.id. Sebagai sekolah vokasi dimana mahasiswanya sudah siap untuk terjun ke dunia pekerjaan, pelatihan magang ini merupakan salah satu cara untuk membiasakan mahasiswa mengenal dunia pekerjaan setelah mereka lulus.

Dengan kerja sama magang ini, para mahasiswa menjadi tahu apa yang terjadi di belakang layar saat bekerja. Mulai dari program magang jurnalistik, sosial media, broadcast hingga MICE. ‘

‘Di Politeknik Negeri Jakarta, terdapat banyak jurusan yang mahasiswanya memang siap terjun ke dunia industri. Tidak hanya jurnalis dan broadcast, tapi juga dari berbagai disiplin ilmu lainnya,” ujarnya.

Abdillah mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya kemajuan pendidikan khususnya dalam menghasilkan generasi unggul, mandiri, kreatif, dan inovatif untuk mendukung daya saing bangsa di era Revolusi Industri 4.0.

”Kini PNJ telah melakukan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan besar nasional maupun internasional, setiap lulusan mahasiswa baru siap ditampung menjadi SDM unggul,” kata Abdillah.

Zainal Arifin, Kaprodi Jurnalistik jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan menegaskan lulusan di prodinya sudah menyebar di sejumlah media baik lokal maupun nasional. ”Alhamdullilah dengan kerjasama ini pemenuhan kebutuhan SDM di bidang media bisa segera terpenuhi,” katanya.

Politeknik Negeri Jakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan program vokasi yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional di industri, baik industri jasa maupun industri manufaktur.

Pembelajaran menerapkan Kurikulum Nasional (Kurnas) pendidikan profesional secara bertanggung jawab dengan didukung oleh dosen-dosen profesional.

Sistemnya adalah dengan mempertemukan ilmu dan teknologi sesuai komposisi teori 45 persen dan praktik 55 persen yang diterapkan secara harmonis untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan memenuhi kualifikasi industri.

 

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini