Cedera, Zlatan Ibrahimovic Gagal Main Lawan MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera saat AC Milan menghadapi AS Roma. Pemain asal Swedia dipastikan tak bisa tampil melawan mantan klubnya, Manchester United.

Ibrahimovic ditarik keluar lapangan saat Milan mengalahkan Roma 2-1 akhir pekan kemarin. Berdasarkan laporan medis, Ibrahimovic mengalami cedera otot.

Kondisi Ibrahimovic akan dievaluasi dalam 10 hari ke depan. Artinya, dia dipastikan akan melewatkan empat pertandingan, termasuk lawan Udinese, Hellas Verona, Napoli, dan Manchester United (Liga Europa).

Jika kondisinya sudah dievaluasi 10 hari ke depan dan hasilnya meyakinkan, Ibrahimovic akan melanjutkan dengan program rehabilitasi dan akan ditetapkan berapa lama waktu pemulihannya. Demikian dikutip dari Football Italia, Selasa 2 Maret 2021.

Selain Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic juga cedera di laga lawan Roma. Calhanoglu mengalami cedera otot paha kiri dan pemulihannya tak terlalu lama. Dia dipredksi hanya melawan Udinese, tapi masih akan dievaluasi lagi apakah bisa main lawan Verona. Sementara cedera Rebic tak parah dan diprediksi bisa bermain saat Milan menghadapi Udinese.

Absennya Ibrahimovic melawan MU tentu sangat disayangkan. Pasalnya, banyak fans Setan Merah yang menantikannya kembali main di Old Trafford. Pemain berusia 39 tahun pernah memperkuat MU periode 2016-18 dengan memenangkan satu trofi Liga Europa.

Setelah dari MU, Ibrahimovic melanjutkan kariernya bersama Los Angeles Galaxy selama dua musim. Kemudian, mantan pemain Ajax Amsterdam itu pindah ke Milan pada Januari 2020 dengan status bebas transfer.

Kedatangan Ibrahimovic membawa berkah bagi Milan. Diperkuat banyak pemain muda, Ibrahimovic menjadi sosok sentral dalam membantu perkembangan rekan setimnya yang kebanyakan masih ‘hijau’. Bersama Rossoneri, Ibrahimovic mengemas 27 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini