Cedera Lutut, Ridwan Kamil Bangun Kolam Renang Rp 1,5 Miliar di Rumah Dinas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pembangunan kolam renang di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus menuai polemik. Terungkap bahwa pembangunan kolam renang untuk menjaga kebugaran RK karena tak bisa olahraga berat.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar Iip Hidayat mengatakan kolam renang selebar 4 meter dengan panjang 29 meter dan kedalaman 1,25 meter itu dibangun untuk kebutuhan penghuni Gedung Pakuan, terutama Ridwan Kamil.

“Karena Pak Gubernur cedera lutut, dokter menyarankan agar tidak berolahraga lari atau olahraga motorik impact. Lalu disarankan rutin tiap hari berenang saja,” kata Iip dalam siaran pers, Jumat 15 November 2019.

Ia mengatakan penghuni Gedung Pakuan tidak hanya gubernur dan keluarga saja. Ada sejumlah ASN dan petugas yang berkantor di Gedung Pakuan. Mereka bisa juga menggunakan fasilitas tersebut seperti halnya lapangan tenis.

Dia menjelaskan di Gedung Pakuan ada beberapa proyek pembangunan yakni renovasi taman inner court sisi barat, untuk membuat taman aktif yaitu taman yang bisa dipakai untuk aktivitas outdoor.

Selain itu, kata Iip, renovasi taman belakang agar bisa menjadi taman aktif yang bisa digunakan juga untuk acara-acara outdoor yang semula berupa taman pasif.

Ketiga, pembangunan gazebo untuk mengganti gazebo yang ada dan telah rusak, menjadi lebih besar sedikit supaya bisa untuk diskusi outdoor. Urgensinya adalah ketika ada agenda bersamaan tempatnya bisa menggunakan out door juga disamping untuk menghemat listrik dan AC.

Sebelumnya, pejabat pembuat komitmen Husein Subagja menjelaskan anggaran yang disiapkan untuk revitalisasi Gedung Pakuan ini Rp 4 miliar. Sementara khusus kolam renang diperkirakan menelan biaya Rp 1,5 miliar.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini