Ceceran Minyak Cemari Pantai Balongan Indramayu

Baca Juga

MATA INDONESIA, INDRAMAYU – Bau minyak cukup menyengat di Pantai Balongan Indah membuat resah warga di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Selain menyengat, ceceran minyak membentuk buih dan runai tersebut berserakan di air dan di bibir pantai. Melihat kondisi itu, sebagian warga berinisiatif membersihkan pantai dari ceceran minyak.

Section Head Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Fahrougi Andriani mengakui telah terjadi rembesan dari Pipa Sub Marine Pipe Line (SPL) di Perairan Jetty Cargo Integrated Terminal Balongan. Kebocoran ini terjadi pada saat Kapal Tanker yang membawa produk jenis Solar melakukan proses Discharging ke Tangki Integrated Terminal Balongan.

Pihak Pertamina sudah melakukan inspeksi pada titik kebocoran dan melaksanakan penyemprotan Dispersant. Menggunakan Oil absorbent dan Oil Boom di perairan serta pantai agar ceceran minyak bisa tertangani dan tidak meluas.

Ia menjelaskan, bahwa Pertamina sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu untuk melakukan pengambilan sampel minyak di Pantai dan sekitar Anjungan Jetty Balongan.

Fahrougi mengatakan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Barat tetap dalam kondisi aman. “Kejadian tersebut tidak berdampak pada distribusi BBM dan LPG, khususnya di wilayah Jawa Barat,” katanya.

Reporter: Rizal Kris 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KSPI NTT Akan Perjuangkan Kenaikan UMP 2025 Sebesar 10 Persen

Minews.id, Kota Kupang - Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah NTT menjadi salah satu topik yang akan kembali diperjuangkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini