Cavani Dihukum Larangan Main Tiga Laga dan Denda Rp1,9 M

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Edinson Cavani dinyatakan bersalah atas postingan rasialis di media sosial Instagram. Cavani dilarang main tiga laga dan denda 100 ribu Poundsterling (1,9 miliar Rupiah).

Selain larangan main tiga pertandingan dan denda 100 ribu Poundsterling, Cavani harus menyelesaikan pendidikan tatap muka setelah melanggar peraturan FA E3. Dengan demikian, pemain asal Uruguay dipastikan absen lawan Aston Villa, Manchester City, dan Watford.

Cavani memposting Insta Story fan MU yang dibalas mantan pemain PSG itu dengan kalimat berbau rasisalis usai Setan Merah menang 3-2 atas Southampton 3-2 pada 29 November lalu. Di laga itu, Cavani mencetak dua gol termasuk gol kemenangan di menit akhir. Setelah mendapat banyak kritikan, Cavani menghapus postingan itu.

“Komentar yang diposting penyerang Manchester United di Instagram adalah kalimat penghinaan, kasar, dan tidak pantas sekaligus bertentanga dengan peraturan FA E3. Postingan itu adalah pelanggaran yang buruk yang dijelaskan pada peraturan FA E3 termasuk referensi baik tersurat maupun tersirat pada warna kulit dan/atau ras dan/atau etnis,” bunyi pernyataan FA, dikutip dari Sky Sports, Jumat 1 Januari 2021.

“Komisi Regulator Independen dibentuk untuk memutuskan sanksi dan alasannya akan dipublikasikan pada waktunya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini