BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Jalani Laga Melelahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang di laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2021. Greysia/Apriyani menjalani laga melelahkan selama 94 menit.

Bertanding di Impact Arena, Rabu 27 Januari 2021, Greysia/Apriyani menundukkan pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Sheung Chan, 21-17, 22-24, dan 21-15.

Greysia/Apriyani sebenarnya punya peluang menyudahi pertandingan dengan dua gim saja. Di gim kedua, Greysia/Apriyani sudah unggul 20-16. Tapi, Lee/Shin mampu mengejar dan menyamakan skor 20-20. Bahkan, Lee/Shin akhirnya menang 24-22.

Di gim kedua Greysia/Apriyani tampil lebih baik. Meski pertandingan menguras tenaga, mereka mampu menyudahi perlawanan Lee/Shin 21-15.

Selama pertandingan, reli-reli panjang yang menguras tenaga berkali-kali terjadi. Bahkan, ada yang sampai 135 pukulan.

“Pertandingan yang luar biasa. Rasanya seperti nonton film secara maraton. Kami hanya fokus meraih poin demi poin dan serahkan semuanya pada Tuhan: ‘Tolong berikan kami kekuatan'” ujar Greysia, kepada BWF Media, Rabu 27 Januari 2021.

“Kami tak terlalu banyak berpikir dan akhirnya bisa menyudahi pertandingan. Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Saya pikir, karena kekuatan kami berimbang, pertandingan ketat. Di gim ketiga mereka kehilangan konsentrasi,” kata Greysia.

Di pertandingan selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini