Bukannya Ngeri, Anak-anak di Peru Riang Menikmati Taman Bermain yang Terbuat dari Senjata Api

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIMA – Tidak seperti taman bermain pada umumnya, di Peru taman bermain untuk anak-anak dibangun dari berbagai senjata yang disita oleh pihak berwenang. Meski demikian, tak menghilangkan tawa dan jeritan anak-anak yang menikmati berbagai permainan yang disediakan.

Dalam foto yang beredar, anak-anak di Peru terlihat riang dan tertawa lebar saat bermain jungkat-jungkit dan ayunan. Pejabat setempat mengatakan bahwa lebih dari 5 ribu senjata api dilebur untuk membuat jungkat-jungkit, ayunan, dan bahkan mesin latihan yang berada di taman bermain di Kota Lima.

“Taman bermain ini adalah mimpi,” ucap Koordinator Dewan Lingkungan Lima, Danitza Vilca, melansir Reuters, Jumat, 15 Oktober 2021.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan berkat senjata yang sebelumnya digunakan untuk melakukan kejahatan, untuk membunuh. Sekarang senjata ini digunakan untuk kebaikan anak-anak kita,” sambungnya.

Terbentuknya taman ini merupakan kolaborasi antara penduduk lokal dan badan pengawas senjata negara Andes, SUCAMEC. Ribuan senjata yang disita, kemudian dilebur dan digunakan kembali oleh perusahaan baja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini