Buka Kongres PSSI Jatim, Ini Pesan Menpora

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYAMenpora Zainudin Amali membuka secara resmi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jawa Timur di Ballroom Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu 27 Maret 2021. Ketukan palu menandai dimulainya kongres

Mengawali sambutannya, Menpora Amali memuji kepengurusan PSSI yang sejauh ini telah berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah, baik ditingkat pusat maupun daerah. Koordinasi yang baik ini, disebut sebagai salah satu kunci untuk memajukan sepak bola di Tanah Air.

“Kita kompak terus dengan Ketum PSSI untuk memajukan sepak bola. Dan itu lah salah satu kuncinya,” ujar Menpora Amali, di laman resmi Kemenpora.

Jawa Timur, merupakan salah satu provinsi yang menjadi harapan untuk perubahan sepak bola menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, provinsi ini memiliki klub sepak bola yang cukup banyak, baik di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

“Untuk itu, kita berusaha agar Jawa Timur ini mendapatkan perhatian dan ketempatan dalam kegiatan olahraga. Provinsi ini menjadi harapan kita untuk perubahan sepak bola kedepan dan olahraga pada umumnya,” katanya.

Menpora Amali juga ingin Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memberi perhatian terhadap olahraga. Pasalnya, olahraga di Jawa Timur ini memiliki potensi yang cukup besar, khususnya cabang olahraga sepak bola.

“Sepak bola hidup (bergairah) kalau pemerintahnya memiliki ketertarikan terhadap sepak bola. Ini sudah bagus ya. Jawa Timur juga menjadi salah satu tempat perhelatan ajang piala dunia nantinya. Ada stadion Gelora Bung Tomo serta beberapa stadion atau lapangan pendukung lainnya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini