Budianto Gantikan Pendi Jadi Ketua DPRD Karawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Kepemimpinan Pendi Anwar sebagai Ketua DPRD Karawang telah berakhir dan kini digantikan oleh Budianto Ketua Komisi I yang telah disepakati lewat sidang paripurna pada pada Rabu 24 Agustus 2022.

Hal itu berdasarkan pada hasil rapat internal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Karawang pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang juga mantan ketua DPC Demokrat Karawang mengatakan, pergantian pimpinan legislatif tersebut telah menjadi kesepakatan bersama sejak 2019 lalu.

“Memang ini yang sudah disepakati tiga tahun yang lalu, saya pikir gak perlu teman-teman kaget dan terlalu membesar-besarkan. Karena tentunya semua kan sudah menjadi keputusan Partai Demokrat yang sudah disepakati,” kata Cellica.

Menurutnya, Pergantian pimpinan DPRD karawang itu adalalah hal yang biasa dalam dinamikan politik. Dan tentunya telah menjadi keputusan.

“Saya pikir ini hal yang biasa yah, dalam sebuah dinamika politik. Yah kita hargai keputusan partai yang tentunya juga mudah-mudahan, bisa meneruskan apa-apa yang sudah dilakukan oleh ketua DPRD yang sebelumnya kang Pendi oleh ketua DPRD yang baru kang Budi,” katanya.

Dirinya menuturkan, sebelum digelar paripurna lanjutan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pengesahan pergantian tersebut.

“Pastinya kan semua ada tahapan dan ada proses yah dari sini kami akan berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Pak Gubernur nanti setelah itu Bamus akan paripurna kembali,” katanya.

Lebih lanjut, Terkait waktu penetapan keputusan tersebut, cellica mengaku akan tetap mengawal hingga ditetapkan.

“Kami gak tau karena itu semua kan tergantung Pak Gubernur, tapi saya fikir tentunya untuk keberlanjutan program pembangunan karena ini adalah satu kesatuan pihak Eksekutif dan Legislatif saya fikir kami akan mengawal itu supaya tentunya segera ditetapkan oleh Pak Gubernur,” katanya.

Reporter: Aip Buhori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini