BNPT dan DMI Bersinergi Mencegah Penyebaran Paham Terorisme di Tempat Ibadah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar bertemu Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla di kantor DMI di wilayah Matraman, Jakarta Timur.

Boy menyatakan bahwa kunjungan ini tak lain adalah bentuk silaturahmi sekaligus langkah untuk membangun kerja sama strategis antara BNPT dan DMI dalam upaya pencegahan penyebaran terorisme.

“Kita berharap antara BNPT dan DMI bisa berjalan sinergi dalam melakukan mitigasi penyebaran paham terorisme melalui tempat-tempat ibadah yang menyampaikan narasi-narasi kekerasan dengan sasaran khususnya usia rentan yakni dikalangan anak muda,” tutur Boy dalam keterangan resmi, Sabtu, 5 Februari 2022.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan bahwa masjid yang notabene tempat ibadah digunakan menyebarkan syiar Islam, seperti ceramah misalnya. Akan tetapi, katanya, tidak sedikit isi ceramah yang memang keras.

“Tapi itu dalam rangka amar makruf nahi mungkar. Mungkin dari pendapat lain dianggap terlalu keras,” kata Jusuf Kalla.

“Saya sarankan, jika ada yang keras-keras seperti itu silahkan ditanyakan langsung, karena apa yang disampaikan sesuai tanggung jawabnya sendiri,” sambung mantan wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI itu.

Jusuf Kalla menambahkan bahwa DMI sepenuhnya mendukung upaya yang ditegakkan BNPT untuk menjadikan terorisme sebagai musuh bersama bangsa Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini