BNI Boyong 50 Produk UMKM Jajaki Peluang Pasar Mancanegara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-50 produk UMKM mitra binaan diboyong oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam Festival Pasar Senggol yang diselenggarakan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki di Istanbul, Minggu 5 Juni 2022.

Pasar Senggol merupakan festival perdana di bawah bidang ekonomi dan kebudayaan PPI Dunia yang menggandeng Kementerian BUMN dan didukung KJRI Istanbul.

Gelaran tersebut mengangkat tema ‘Membangun Diaspora Berbudaya dan Berwirausaha’ sangat sejalan dengan visi BNI yang ingin memajukan UMKM untuk bersaing di kancah internasional.

“Kementerian BUMN bersama BNI berharap tak sekadar mengoptimalkan potensi pasar tetapi ikut berkontribusi meningkatkan kerja sama ekonomi yang telah terjalin sangat baik sejauh ini,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom.

Keberadaan diaspora Indonesia di Turki cukup beragam. Selain itu, negara Turki berada di antara kawasan Eropa dan Timur Tengah. Peluang ini tentunya tidak disia-siakan oleh BNI yang mendapat mandat untuk go global oleh pemerintah.

Mengutip data Kementerian Perdagangan Republik Indonesiaa, total perdagangan 2021 Indonesia-Turki tercatat US$2,01 miliar dengan Indonesia sebagai net eksportir surplus US$1,2 miliar. Pertumbuhan ekonomi Turki pada 2021 masih mampu berada di 11 persen.

Mucharom berharap produk UMKM mitra binaan BNI dapat menarik perhatian pelaku bisnis sekaligus konsumen Indonesia dan Turki sehingga dapat dibuatkan kerja sama lebih lanjut.

“Dengan bantuan dari KJRI, kami juga mendapat program link and match sehingga dapat lebih fokus dalam mempersiapkan barang-barang yang masuk ke pasar Turki,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini