BIN Kaltara Gandeng Organisasi Masyarakat Percepatan Vaksinasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN–Badan Intelijen Negara (BIN) Kaltara bersama PEMIKAT Tarakan, Ikatan Keluarga Toraja Tarakan (IKAT) Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Tarakan, dan Kerukunan Keluarga Toraja Tarakan sukses menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (booster) bagi anak usia 6 – 11 tahun dan masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi yang diinstruksikan oleh Presiden Jokowi.
Menurut Brigjen TNI Sulaiman, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Utara menyampaikan, BIN menggandeng Organisasi Masyarakat dan Tokoh Agaman untuk terus menggencarkan Vaksinasi Booster, guna percepatan pemerataan vaksin.

“Dalam hal ini BIN bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tarakan melakukan Vaksinasi secara massal. Cara seperti ini sangat efektif untuk datang langsung ke lokasi-lokasi yang dekat dengan pemukiman warga. Dengan kegiatan hari ini kita berharap percepatan vaksin booster tercapai,” ujar Brigjen TNI Sulaiman di lokasi pelaksanaan vaksin Gereja Toraja Jemaat Betlehem Tarakan, Jalan Aki Balak RT55 No 09, Kota Tarakan, pada Minggu 10 April 2022.

BINDA Kaltara menargetkan dapat melaksanakan vaksinasi dengan 2000 dosis per hari, menggandeng organisasi masyarakat yang ada melakukan kegiatan Sepekan Vaksinasi.

Lanjutnya, pemerintah berharap seluruh masyarakat Indonesia sehat, bila masyarakat sehat mampu menunjang kenaikan ekonomi.

Brigjen TNI Sulaiman berharap vaksin yang sudah ada jangan sampai tidak terpakai ataupun kadaluarsa karena akan merugikan negara dan juga masyarakat itu sendiri.

Beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh calon peserta vaksinasi Covid-19 Booster yaitu: Sudah melaksanakan vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2 minimal 3 bulan sebelumnya, Membawa kartu vaksin lengkap, Sedang dalam kondisi sehat dan Sudah sarapan dari rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini