BIN Kaltara Bersama KKSS Gelar Vaksinasi Malam Hari di Kota Tarakan

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN-Dalam rangka mempercepat vaksinasi guna terbentuknya herd Immunity, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Utara bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) melaksanakan vaksinasi malam hari di Kota Tarakan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi, Kamis malam 7 April 2022.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kaltara, Brigjen TNI Sulaiman mengatakan bahwa vaksinasi malam untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin khususnya vaksinasi dosis 3 atau booster.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari akselerasi vaksinasi untuk masyarakat menjelang Lebaran.

“Binda Kaltara kali ini menggandeng Ormas KKSS dan IPSS Kaltara menyasar warga yang berada di Kota Tarakan, mengingat saat ini bulan Suci Ramadhan sehingga kegiatan vaksinasi digelar malam hari.”  Katanya.

Pemberian vaksinasi dilaksanakan di Kantor IPSS Kaltara, Jalan Mulawarman RT24, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan dimulai pada pukul 20.00 Wita sampai selesai dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, Moderna dan Covovax dosis 1, 2 dan 3 (Booster).

Selain Kantor IPSS Kaltara, vaksinasi juga dilaksanakan pagi hari di sembilan lokasi lainnya hari ini.

“Sembilan lokasi ini ada di Puskesmas Karang Rejo Tarakan, PMI Tarakan, Desa Aji Kuning Sebatik, Desa Lapri Sebatik, Desa Atap Sebatik, Desa Sei Taiwan Sebatik, Desa Sei Nyamuk Sebatik, Puskesmas Nunukan dan Pos Dinkes Bulungan. Jadi, titik-titiknya sudah ada di seluruh wilayah Kalimantan Utara agar masyarakat mudah menjangkaunya,” katanya.

Reporter: Puji Chirstianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini