BIN Intensifkan Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERANG – Badan Intelijen Negara mengintensifkan vaksinasi di tengah libur panjang untuk menekan rasio penyebaran Covid-19.

Baru-baru ini, BIN melakukan vaksinasi massal di Tangerang Selatan dan Serang, Banten, sebanyak 2.500 dosis.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Hilman berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi. ”BIN berkomitmen menuntaskan agenda nasional yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Lewat vaksin, kita bisa terus mengendalikan pandemi sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi,” kata Hilman, Senin 16 Mei 2022.

Hilman mengutip data Kementerian Kesehatan pada Minggu 15 Mei 2022 yang menunjukan vaksinasi nasional dosis pertama mencapai 95,84 persen, dosis kedua mencapai 79,83 persen, dan booster mencapai 20,49 persen.

Dengan cakupan vaksinasi yang tinggi pada dosis primer tersebut, dia menegaskan akan terus mengebut program percepatan vaksinasi booster di Banten.

”Pemerintah telah menetapkan sasaran vaksinasi baik dosis satu hingga booster untuk mencapai herd immunity yaitu 208.265.720 orang. Sasaran vaksinasi itu terdiri atas tenaga kesehatan, manusia lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, dan masyarakat umum termasuk remaja dan anak-anak. Target ini harus kita capai bersama-sama,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengapresiasi langkah BIN dalam program vaksinasi. Sebab, jajarannya merasa terbantu dalam mensukseskan capaian target vaksinasi di provinsi Banten.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini