Besok, Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Hirup Udara Segar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah menjalani hukuman penjara selama lima tahun di Lapas Sukamiskin, Bandung, akhirnya Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin akan menghirup udara bebas, besok Rabu 8 Mei 2019. RY begitu dia disapa dijadwalkan akan pulang ke rumahnya di Dramaga.

Rencana kepulangan RY dikonfirmasi lansung istrinya, Elly Rachmat Yasin. Menurut Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor itu, tak ada kegiatan khusus untuk menyambut kepulangan suaminya. Namun karena bertepatan dengan Ramadan, penyambutan akan dilakukan di rumahnya.

“Tidak ada persiapan apa-apa. Hanya keluarga yang menjemput. Bagi masyarakat yang nyambut bisa menunggu di rumah Dramaga. Sekalian bukber,” katanya.

Untuk penjemputan nanti, beberapa anggota keluarga akan menjemput Rachmat Yasin dari Lapas Sukamiskin Bandung. Diketahui, Rachmat akan berangkat dari Bandung menuju Bogor sejak pukul 08.00 WIB.

Rachmat Yasin menjadi terpidana suap senilai Rp4,5 miliar, guna memuluskan rekomendasi surat tukar menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri seluar 2.754 hektar.

Dia kemudian divonis bersalah atas tindak pidana korupsi tiga tahun lalu, Kamis 27 November 2014 di Pengadilan Tipikor Bandung. Mantan bupati ini harus menjalani kurungan penjara selama lima tahun enam bulan dan denda Rp 300 juta subsider tiga bulan penjara.

Terlepas dari rencana kepulangan suaminya, Elly justru mengaku masih disibukan dengan perhitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Kabupaten Bogor. Seperti diketahui, Elly menjadi salah satu kontestan yang bertarung di Dapil V Jabar (Kabupaten Bogor) untuk kursi DPR RI. Dan kemungkinan besar Elly akan lolos ke DPR RI.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini