Bengis! Mahasiswa Hancurkan Mobil Water Canon Milik Brimob

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak sesuai harapan, demonstrasi mahasiswa yang harusnya berlangsung damai kemarin, Selasa 24 September 2019 di kawasan Gedung DPR/MPR di Jakarta, malah berujung anarkis.

Bahkan, massa sampai merusak fasilitas publik, juga perlengkapan milik aparat, salah satunya yang hancur lebur adalah mobil water canon milik Brimob yang menjadi target amukan mahasiswa.

Terpantau di lapangan, bagian depan mobil tampak rusak parah dengan kacah pecah. Lalu, ban mobil juga dikempesi sengaja oleh mahasiswa, lalu badan mobil dicoreti dengan kalimat-kalimat tertentu menggunakan pilox warna putih.

Selain merusak alat-alat milik aparat, lokasi demonstrasi juga penuh sampah berserakan. Mulai dari botol, gelas plastik, kayu, kertas hingga batu yang dipakai mahasiswa untuk melempari aparat keamanan.

Sejumlah motor yang terparkir di depan pintu gerbang DPR yang berseberangan dengan BPK RI juga rusak akibat bentrok mahasiswa dan petugas.

Seperti diketahui, gabungan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sejak siang Selasa, mereka menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK dan RUU menyangkut agraria.

Ribuan mahasiswa berasal dari, Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina dan Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, perwakilan UGM, Cipayung plus, HMI, dan GMNI, serta unsur lainnya.

Berita Terbaru

Pamong Kalurahan dan ASN Diduga Dukung Paslon di Pilkada Kulon Progo, Bawaslu Tindaklanjuti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dugaan pelanggaran netralitas dalam Pilkada Kulon Progo tidak hanya melibatkan pamong kalurahan, tetapi juga Aparatur Sipil Negara (ASN).
- Advertisement -

Baca berita yang ini