BEMNUS Yogyakarta : Pemimpin Ideal 2024 adalah Sosok Nasionalis

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara DIY menggelar DISKUSI PANEL & TEMU DAERAH yang mengangkat Tema “Prospek Kontribusi Mahasiswa Dalam Menentukan Pemimpin Ideal Guna Suksesi Pesta Demokrasi 2024”.

Diskusi Panel yang digelar ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa berkontribusi dalam penentuan pemimpin yang ideal bagi NKRI pada pesta demokrasi 2024.

Diskusi panel yang diselenggarakan di Politeknik API Yogyakarta menghadirkan narasumber mulai dari Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto, S.T, M.Si,. Kabid Politik Dalam Negeri BAKESBANGPOL DIY, Bagas Senoadji, ATD., MT,. Serta Demisioner Pengurus Pusat BEM Nusantara 2021 atau CO-Founder Kolaborasi Milenial Indonesia Akhmad Faizin, S.H.

“Mahasiswa mempunyai peran penting sebagai garda intelektual untuk menentukan kriteria calon pemimpin ideal yang sesuai dengan kebutuhan negara dan bangsa saat ini, tentunya kriteria yang cocok untuk pemimpin 2024 adalah sosok Nasionalis karna banyaknya berbagai macam suku, agama, ras dan budaya”, tutur Koordinator Daerah BEM Nusantara DIY, Muhammad Nur Fadillah.


Diskusi ini diharapkan mampu menjadi ruang-ruang dialog bagi mahasiswa dalam merekomendasikan strategis terkait kriteria pemimpin ideal dengan melihat permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia, mulai dari sudut pandang politik, ekonomi dan sosial.

“BEM Nusantara sebagai aliansi nasional akan terus melakukan political Brending agar mahasiswa juga terlibat aktif dan menjadi penentu dalam pergantian presiden 2024, dan tentunya kami mengharapkan pemimpin yang sudi melayani masyarakat, dan mempunyai historis yang jelas”, tutur Achmad Supardi Koordinator Pusat BEM Nusantara dalam sambutan.

Ardi mengatakan Peran mahasiswa sangat penting dalam pesta demokrasi 2024 agar terjadi pesta demokrasi yang baik dan tidak terjadi politik yang memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini