Belum Terdaftar Jadi Penerima BLT BBM Rp600.000? Ini yang Bisa Dilakukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bagi masyarakat yang belum terdata untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BBM). Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan alternatif yakni memanfaatkan situs usul sanggah di https://cekbansos.kemensos.go.id dan command center 24 jam di nomor 021171.

“Kami punya situs usul sanggah jadi warga bisa mengusulkan dirinya sendiri ke dalam program usul sanggah itu dan kami akan cek di lapangan antara daerah dengan pendamping kami punya pendamping 70.000 di seluruh Indonesia,”ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 3 September 2022.

“Kalau mendesak, maka kami punya command center bisa di telepon di 021171. Itu 24 jam 360 hari melayani kalau ada keluhan-keluhan tadi,” terang Risma.

Bagi warga yang tidak mampu mengakses BLT karena kondisi fisik sakit atau tinggal di pegunungan, Kemensos sudah sepakat dengan PT. Pos Indonesia akan membantu menyalurkan.

Kemensos juga berkoordinasi dengan suku-suku, kepala adat, pemerintah daerah, dan tokoh agama untuk menyalurkan BLT itu.

“Dan bagi warga sakit, lansia, dan tidak bisa datang ke kantor Pos maka pihak Pos akan mengantar ke rumah itu sudah perjanjiannya,” kata Risma.

“Jadi, nanti tinggal mengecek saja tinggal telfon saja ke command center. Maka akan ditindak lanjuti,” katanya.

Pemerintah telah menyiapkan BLT BBM untuk 20,65 juta warga. BLT tersebut diberikan kepada masyarakat selama empat bulan dengan besaran Rp600.000.

Per bulannya diberikan Rp150.000 dan diberikan dua kali kepada penerima. Artinya penerima bantuan mendapat Rp300.000 pada bulan September dan Desember 2022 melalui PT. Pos Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini