Begini Perkembangan Positif Uji Vaksin Covid-19 ke Kera

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peneliti terus berupaya mengembangkan vaksin Covid-19, meskipun uji cobanya saat ini masih dilakukan pada kera. Namun, dalam pengujian terbaru, para peneliti menemukan hasil yang cukup signifikan.

Mengutip BBC, Sabtu 16 Mei 2020, peneliti melakukan uji klinis vaksin kepada enam ekor kera yang terpapar virus SARS-CoV-2. Hasilnya, enam ekor kera tersebut selamat.

Para peneliti dari Lembaga Kesehatan Nasional (NIH) dan Universitas Oxford Amerika Serikat ini berhasil melindungi kawanan kera tersebut dari infeksi pneumonia.

Meski belum dipublikasi secara resmi dan mendapat pengakuan dari ilmuwan lain, namun Profesor Stephen Evans dari London School of Hygiene and Tropical Medicine mengakui bahwa penelitian itu membawa kabar gembira dari dunia.

Sementara menurut Dr Penny Ward, seorang profesor tamu di bidang farmasi di King’s College London mengatakan, temuan ini sangat membantu, terutama setelah sekawanan kera yang diuji itu tidak menunjukkan gejala pneumonia setelah dilakukan vaksinasi.

Pada dasarnya, vaksin ini dirancang untuk mengenali bagian unik dari virus. Ketika vaksin masuk, maka langsung bereaksi, menghasilkan antibodi yang tepat untuk melawan virus corona atau Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini