Bayern Muenchen Bidik Sejarah di Piala Dunia Antarklub

Baca Juga

MATA INDONESIA, AL RAYYAN – Bayern Muenchen membidik sejarah di Piala Dunia Antarklub. Sebelum berpikir trofi juara, Die Roten harus melewati Al Ahly di semifinal.

Semifinal Piala Dunia Antarklub antara Bayern melawan Al Ahly akan digelar di Stadion Al Rayyan, Qatar, Selasa 9 Februari 2021 dini hari WIB.

Bayern berpeluang meraih enam trofi dalam waktu 12 bulan. Sebelumnya, mereka menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Hanya Barcelona di 2009 yang mampu memenangkan enam gelar dalam kurun waktu 12 bulan. Dengan kualitas tim yang dimiliki, rasanya Bayern takkan kesulitan menyingkirkan Al Ahly.

“Kami bisa mencetak sejarah. Juara Liga Champions selalu menjadi favorit ketika tampil di Piala Dunia Antarklub. Kami siap menerima label tersebut,” kata bek Bayern, Joshua Kimmich, di laman resmi klub.

Sementara itu, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengaku tak sabar untuk segera bertanding melawan Al Ahly. Dia meminta para pemain tak memandang remeh lawan.

“Al Ahly adalah klub dengan tradisi bagus di Mesir yang punya 30 juta fans. Federasi mereka menobatkan Al Ahly sebagai ‘Club of the Century’. Kami tak sabar menghadapi mereka di semifinal dan akan menghormati lawan. Sebuah kehormatan bisa melawan Al Ahly untuk meraih satu tiket ke final,” ujar Rummenigge.

Di final, pemenang antara Bayern dan Al Ahly akan menghadapi FC Tigres, yang secara mengejutkan mengalahkan wakil CONMEBOL, Palmeiras, 1-0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini