Bawa Madrid Juara Liga Champions, Ancelotti Ukir Rekor Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Real Madrid menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0. Hasil ini sekaligus membawa pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mengukir rekor baru.

Berlaga di Stade de France, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59. Liverpool sebenarnya punya banyak peluang mencetak gol.

Tapi, kepiawaian Thibaut Courtois di bawah mistar membuat beberapa peluang Liverpool mentah. Madrid tampil lebih klinis dan efektif.

Setidaknya ada sembilan penyelamatan yang dilakukan Courtois di laga ini, dimana enam di antaranya dari percobaan yang dilepaskan Mohamed Salah.

Bagi Madrid, ini adalah trofi Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah klub. Sementara itu, Ancelotti mengukir rekor baru sebagai pelatih terbanyak menjuarai Liga Champions (4 kali).

Ancelotti meraih trofi Liga Champions dua kali bersama AC Milan (2002/03 dan 2006/07). Kemudian, dua kali bersama Madrid (2013/14 dan 2021/22).

“Saya adalah manusia rekor,” ujar Ancelotti, kepada BT Sport, usai pertandingan.

Ancelotti melewati pencapaian Zinedine Zidane yang memenangkan tiga trofi Liga Champions bersama Madrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini